Profil H. Ponijo Dwi Atmoko

2381

GUNUNGKIDUL-Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi D.I.Y.

Dari DCT tersebut termuat salah satu Kandidat Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dari Partai Demokrat yakni Ponijo Dwi Atmoko dengan Nomor Urut 2 (dua).

Profil Singkat 

H. Ponijo Dwi Atmoko, merupakan putra kelahiran Gunungkidul pada 1977 atau 46 tahun silam dari pasangan Ibu dan seorang ayah yang berprofesi sebagai Petani serta Peternak di Desa Watusigar, Ngawen, Gunungkidul.

H. Ponijo begitu sapaan akrabnya bersekolah di Sekolah Dasar (SD) Negeri Watusigar, kemudian melanjukan sekolah di SMPN 3 Ngawen dan SMA Muhammadiyah Ngawen Gunungkidul.

Ia menapaki karir di salah satu Perusahaan BUMN yakni  PT. Pos Indonesia (Persero) dari tahun 1998-2003 sembari kuliah di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Berbekal ilmu dan pengalaman, pada tahun 2003 hingga saat ini, ia pun memutuskan untuk berwiraswasta dengan mendirikan Perusahaan sendiri yang bernama CV.EX-Post yang selanjutnya menjadi Agen Mitra PT. Pos Indonesia (Persero).

Salah satu Putra Gunungkidul ini tak kenal lelah, sehingga memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya di dunia  jasa periklanan reklame dengan mendirikan Billbord dengan berbagai ukuran yang telah merambah di beberapa daerah.

Organisasi Sosial Yang Pernah Digeluti

Seiring waktu, yakni pada Tahun 2019, bersama sahabat ia mendeklarsikan sebuah Organisasi Nasional yaitu Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI).

Saat itu ia pun dipercaya sebagai Sekretaris Jendral DPP APPSI untuk masa bakti 2019-2022.

Organisasi ini lebih menitik beratkan pada kegiatan kontes nasinal yang menghasilkan sapi-sapi super berkualitas dengan harga jual yang fantastis.

Lagi-lagi tak kenal lelah H. Ponijo membuat sebuah branding nama melalui channel Youtube Satwa GK. Sementara untuk Facebook dan TikTok dengan Nama Ponijo Dwi Atmoko, dengan harapan dapat memberikan media penyemangat, komunikasi, berbagi ilmu di bidang peternakan sehingga dapat mengangkat nama kampung halamannya yaitu Gunungkidul.

Tertarik Dunia Politik

Sejak lama, H. Ponijo Dwi Atmoko telah tertarik dengan dunia politik, akan tetapi baru pada akhirnya Tahun 2020 Ponijo menentukan sikap dan pilihan pada salah satu Partai yang berasaskan Pancasila dan Ideologi Nasionalisme-Religius tepatnya di Partai Demokrat.

Ia mendaftarkan diri sebagai Anggota Partai Demokrat, dan seiring waktu ia berada di posisi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogykarta  (DIY), yang membidangi  Badan Doktrin Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BADIKLAT DA).

Tujuan Berpolitik

Sebelumnya H. PONIJO DWI ATMOKO, memohon izin kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Gunungkidul kiranya berkenan memberikan do’a restu serta dukungannya pada Pemilu 2024 mendatang, sebagai Wakil Rakyat DPRD Provinsi D.I.Y daerah pemilihan Kabupaten Gunungkidul dengan nomor urut 2.

Sebagai Putra Asli kelahiran Gunungkidul jiwa hati dan raganya terpanggil untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gunungkidul yang lebih baik kedepannya.

Dengan preoritas Perekonomian Kerakyatan demi kesejahteraan dan keadilan masyarakat.

Beberapa sektor yang perlu disempurnakan menurut Ponijo diantaranya sector Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), infrastruktur, Pendidikan, Pariwisata, Kesehatan dan lain-lain.

Dimana dari semua sektor tersebut, menurutnya senantiasa saling berkesinambungan satu sama lainnya demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Gunungkidul.

Demikian profil singkat tentang H. Ponijo Dwi Atmoko. “Jangan lupa mari kita bersama-sama sukseskan pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 dengan rasa aman, damai, jujur dan adil. Tentukan pilihan harapan anda di masa 5 tahun mendatang pada orang yang tepat dan amanah. Terimakasih,’’ tutpnya. RED




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.