Proposal Tak Kunjung Cair, Jadi Bulan-Bulan Penipu

916

PANGGANG-MINGGU PON | Seolah menjadi langganan, untuk kesekian kalinya modus penipuan dengan mengatasnamakan Instansi Pemerintahan kembali terjadi. Kali ini salah satu Staf Sekertaris Dinas Sosial Propinsi D. I. Yogyakarta Jalaludin Sayuti, SKM., M.P.H., beredar di WhatsApp, Minggu (11/06/23).

Oknum penipu tersebut mengubungi salah satu pengurus Mushola Nurhidayah di Padukuhan Mendak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Melalui Aplikasi WhatsApp oknum yang mengatasnamakan Staf Sekertaris Dinas Sosial Propinsi D. I. Yogyakarta Jalaludin Sayuti, meminta nomor rekening bersangkutan.

Selain itu, foto dan dokumen, juga diminta. Berupaya meyakinkan korban, oknum tersebut berjanji akan segera melakukan survey lokasi bersama rombongan.

Pengurus Mushola Nurhidayah Padukuhan Mendak, Kalurahan Girisekar, Papanewon Panggang, mengharap masyarakat untuk berhati-hati terhadap kasus serupa yang sering menimpanya.

“Untuk itu segala bentuk iming-iming apapun yang terkait bantuan melalui pesan WhatsApp untuk lebih jeli dan hati-hati menanggapinya,” tulis Pengurus Mushola Nurhidayah Padukuhan Mendak.

Meski selaku pengurus mushola memang membutuhkan bantuan untuk kesempurnakan mushola tersebut serta telah mengajukan proposal melalui dinas terkait, salah satunya melalui anggota dewan pada tahun 2020 lalu.

“Namun sampai sekarang belum terealisasi, besar harapan kami usulan kami ini bisa terealisasi, sehingga oknum yang tidak bertanggungjawab tidak lagi memanfaatkan harapan kami ini,” pungkasnya.

(Maryono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.