Ratusan Wajib Pajak Terima Penghargaan Bupati

113

WONOSARI – Rabu Pahing | Sebanyak 270 wajib pajak yang telah lunas membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menerima penghargaan dari Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. Penghargaan diserahkan di Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Selasa (17/12/2019) kemarin.

Penghargaan diserahkan kepada perwakilan masyarakat desa, kecamatan, instansi pemerintah, pelaku usaha perorangan maupun korporasi.

 

CENDERA MATA UNTUK SANG JENDRAL

 

Dalam kesempatan tersebut, Badingah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada wajib pajak yang selama ini telah menunjukkan kepatuhan dalam menyelesaikan kewajiban pajaknya secara benar dan tepat waktu.

“Sejumlah wajib pajak memiliki komitmen kuat dan layak menjadi teladan, karena secara nyata telah mendukung optimalisasi penghimpunan pajak daerah sebagai sumber pembiayaan pembangunan di Gunungkidul,” jelas Badingah.

Dengan realisasi pendapatan PBB –P2 tahun 2019,  hingga bulan November yang sudah mencapai 103 %, Pemkab berharap tingkat kepatuhan dan ketepatan pembayaran PBB-P2 di desa-desa semakin meningkat, dan seluruh aparat pemungut pajak, aparatur kecamatan dan pemerintah desa hingga padukuhan saling bersinergi mengatasi kendala-kendala di lapangan.

“Karena pajak dan retribusi daerah merupakan komponen Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mendukung pembiayaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendapatan BKAD, Suprihatin menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen kepada wajib pajak dalam menyelesaikan kewajiban pajak.

“Para wajib pajak Kecamatan dan Desa lunas PBB sebanyak 270 orang, antara lain dari Dinas/instansi, camat, Kades, pengurus PHRI, wajib pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, pajak mineral bukan logam dan perbankan/badan usaha tempat pembayaran pajak daerah,” urainya. (red)

 

UNIK GEDUNG TERBALIK DIALIHFUNGSIKAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.