Rumah dan Kandang Ayam Roboh Akibat Hujan Disertai Angin

970

PLAYEN-KAMIS KLIWON | Rumah dan satu bangunan kandang ayam milik warga Ngunut Tengah, RT 08/ RW 02, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen roboh akibat terjangan hujan disertai angin Rabu, (17/02/2021).

Bhabinkamtibmas Ngunut, Bripka Agus Riyadi mengkonfirmasi adanya Rumah roboh yang terjadi di Pedukuhan Ngunut Tengah, RT 8/RW 2, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, menimpa rumah milik Mijah (82),” katanya pada Kamis (18/02/2021) siang.

Agus mengatakan, sore itu terjadi hujan deras disertai angin kencang. Bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu pun roboh lantaran diterjang angin.

Saat kejadian, Mijah sedang berada di rumah anaknya yang berada persis di sebelah bangunan roboh. Ia pun selamat dan tidak mengalami luka-luka.

“Tidak ada korban jiwa, tapi diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah,” ungkap Agus.

Dengan dibantu relawan, aparat POLRI dan TNI, siang ini warga bergotong-royong membersihkan reruntuhan bangunan rumah sebagai tindakan sementara.

Selain itu, kandang ayam juga dilaporkan roboh di Pedukuhan Nangsri Lor, Kalurahan Candirejo, Semanu. Kandang ayam milik Slamet Isdiyanto (50) itu roboh sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menyampaikan, siang harinya terjadi hujan disertai angin kencang di kawasan tersebut. Sementara, Slamet pemilik kandang sebelumnya sempat berada di kandang tersebut sebelum akhirnya kembali ke rumah.

“Begitu kembali, ia mendapati kandang ayam sudah dalam keadaan roboh,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, Slamet menderita kerugian sebesar Rp 200 juta. Sebanyak 1.000 dari 3.500 ekor ayam miliknya pun mati tertimpa reruntuhan bangunan.

Menurut keterangan Slamet, kandang yang dibangun sekitar 6 tahun yang lalu, beberapa bagian dari bangunan sudah rapuh.

“Pasca kejadian, ayam yang masih hidup dipindahkan ke kandang saudara korban, dengan dibantu warga setempat,” ujar Suryanto.(Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.