Rumah Janda Pencari Daun Tapak Liman Memprihatinkan, Mendapat Perhatian Berbagai Pihak

279

NGLIPAR, JUMAT WAGE-Pasca pemberitaan media, terkait rumah  Tupon (75), seorang janda pencari daun Tapak Liman, dengan kondisi memprihatinkan, di Rt 03/03, Padukuhan Kewarasan Kulon, Desa Kedungkeris, banyak pihak menaruh simpati. Jumat, (30/03) rumah Tupon diserbu penyumbang, baik dari komunitas lokal Gunungkidul, bahkan dari Jakarta.

Berdasarkan Pantauan infogunungkidul, donatur datang dari SAR dari Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) dan Paguyuban Janur Kuning. Menyumbangkan sembako dan uang yang rencananya untuk memperbaiki rumah Tupon.

Kemudian siang menjelang sore datang lagi rombongan dari Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korcam Kecamatan Nglipar, dan ACT Goup Jakarta memberikan sejumlah uang.

Sumarlan, Ketua IKG Korcam Nglipar mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan melihat kondisi rumah Tupon.

Diakui Marlan, bahwa Mereka tahu kondisi rumah Tupon dari pemberitaan, salah satunya media Infogunungkidul.com.

Bantuan yang diberikan hanya sekedar untuk meringankan beban Tupon yang hidup bersama anak yang juga penyangdang disabilitas.

Ini merupakan bentuk kepedulian IKG, lanjutnya, untuk membantu kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, apalagi rumah Mbah Tupon sudah terlanjur viral di medsos. (Jok)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.