Saatnya Umat Manusia Saling Berbagi, TNI AU Bakti Sosial

150

PLAYEN – RABU WAGE | Pandemi wabah Covid-19 kini telah dirasakan diseluruh lapisan masyarakat, saatnya sebagai umat manusia saling berbagi untuk meringankan warga yang kesusahan. Bertempat di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Desa Playen, Kecamatan Playen, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara melaksanakan bakti sosial kepada warga yang terimbas Covid-19.

Bantuan TNI AU ini diserahkan oleh Wakil Kepala Pusat Potensi Dirgantara Kolonel Penerbang Tjahja Elang Migdiawan yang turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Penerbang Sri Raharjo, serta Direktur Bhakti Kolonel Wesley Sirait.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di dua tempat yakni, di Desa Gading dan akan berlanjut di Depok, Kabupaten Sleman.

INFO HARI INI-LANSIA TAK BOLEH ADA YANG LAPAR

Bantuan sosial yang diberikan kepada warga tersebut berupa paket sembako dan APD yang nantinya akan diberikan kepada Puskesmas Playen.

“Sembako total ada 175 paket yang akan di bagi di dua tempat, kemudian APD ada 20 biji,” kata Wakil Kepala Pusat Potensi Dirgantara, Kolonel Penerbang Tjahja Elang Migdiawan, pada Rabu (13/05/2020) pagi, di Lanud Gading.

Dalam kesempatan ini, TNI AU juga bekerja sama dengan Komunitas Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia Wilayah Yogyakarta, yang kemudian akan melaksanakan penyemprotan Disinfektan menggunakan drone ke fasilitas umum dan wilayah yang susah dijangkau.

“Penyemprotan Disinfektan akan dilakukan Di wilaya Desa Gading, nanti sasarannya seperti Mushola, Gereja, Sekolah Dasar dan Paud, Sedangkan di Desa Depok nanti dilaksanakan di Pasar Ikan Depok dan Mesjid,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Perangkat Desa Gading, Perwakilan dari Puskesmas, Perwakilan warga dan juga Karang Taruna, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (Hery)

INFO HARI INI-ANTRI BANTUAN SAYURAN DINAS PERTANIAN DIBUBARKAN POLISI




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.