Sambut Hari Jadi ke 73, Polwan Polda DIY Gelar Ziarah Makam Pahlawan

183

YOGYAKARTA-KAMIS WAGE | Polwan Polda DIY menggelar upacara ziarah sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi ke 73 Polwan RI tahun 2021. Ziarah dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis, (26/08/2021) pagi. Mengingat masih ditengah Pandemi Covid-19 pelaksanaan ziarah hanya diikuti oleh perwakilan Polwan dan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Dalam ziarah tersebut, diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga yang salah satunya dilakukan di Pusara Jendral Soedirman. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, AKBP drh. Irene Aju Anggraini Kabag RBP Biro Perencanaan Polda DIY.

Kasubbid Penmas AKBP Verena SW, SH.,M.Hum, usai ziarah menjelaskan, upacara ziarah ini dilakukan secara rutin menjelang Hari Jadi Polwan pada setiap tahunnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yg telah gugur dan sebagai motivasi bagi para Polwan untuk tetap tangguh dan terus berjuang meski ditengah Pandemi Covid-19.

“Di hari jadinya yang ke-73 ini mengusung tema dengan Transformasi Polri yang presisi Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju,” jelas Verena.

Sebelum meninggalkan TMP tak lupa Irup menuliskan pesan di buku tamu, “Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh, terima kasih Pahlawan”. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.