Sempat Viral di Media Sosial, Warga Temukan Balon Udara

318

WONOSARI-SELASA WAGE | Beberapa hari lalu, masyarakat sempat dihebohkan oleh adanya benda menyerupai bintang di angkasa. Kejadian itu sempat viral di media sosial, belakangan diketahui bahwa benda tersebut ternyata balon udara bertuliskan “CORONA MATIO!!! #BALON 2020 ORA SEPELE BOSSS!!!”. Balon tersebut ditemukan oleh warga Gunungkidul.

Sepekan terakhir, benda tersebut jatuh di beberapa lokasi, di Kabupaten Gunungkidul, setidaknya terdapat dua balon yang telah jatuh. Pertama di wilayah Kecamatan Saptosari, kemudian untuk yang kedua kalinya di Kecamatan Wonosari.

 

INFO HARI INI – INSPIRATIF MASA PANDEMI, GURU HONORER JUAL HASIL TANI VIA ONLINE

 

Seperti yang di ungkapkan oleh warga Padukuhan Ngaliyan, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, sebelum jatuhnya balon dari udara, warga telah berkerumun menyaksikan, semakin merendah kemudian warga pun mengejarnya hingga ke pematang sawah.

“Dari arah selatan ke utara kemudian semakin merendah, saya dan warga mengejarnya, menggindari takutnya nanti jatuh ke rumah,” kata, Habib Miftahul Rozak pada Selasa, (02/06/2020) sore.

Balon berukuran panjang 11 meter tersebut bertuliskan “CORONA MATIO!!! #BALON 2020 ORA SEPELE BOSSS!!!”, warga mengira tulisan tersebut sengaja dibuat oleh pemilik balon. Hal ini pun sempat menjadi tontonan warga sekitar.

“Balon udara yang terbuat dari plastik itu jatuh ketika api sebagai alat bantu menerbangkan balon akan mati, jadi tekanan udara yang dihasilkan api sudah hilang. Belum diketahui dari mana asal balon ini, yang jelas melihat di siaran televisi banyak masyarakat menerbangkan balon dari wilayah Ponorogo, Jawa Timur, karena itu memang menjadi tradisi mereka di saat hari lebaran,” ucapnya. (Hery)

 

INFO & TUTORIAL – RESEP MASAKAN EKSTRIM




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.