Tempati Rumah Tak Layak Huni, Marto Rejo Hidup Sendiri

1665

WONOSARI-SELASA WAGE | Beragam progam pemerintah yang digelontorkan bertujuan untuk mensejahterakan, belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat. Hal ini dirasakon oleh Marto Rejo (85) warga RT 02/09 Padukuhan Kepek II, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Miris memang, jika melihat langsung kondisi kehidupan Marto Rejo, di usianya yang sudah senja, dia menempati rumah tak layak huni.

Sebuah rumah bambu yang hanya berukuran sangat kecil, bahkan bocor di sana-sini kala hujan, dengan lantai yang masih tanah. Marto Rejo hidup seorang diri.

 

INFO HARI INI – BIARKAN KAMI TETAP MENGAJI DI MASA PANDEMI

 

Untuk menyambung hidup, Mbah Marto, demikian panggilan akrabnya, hanya bisa bergantung dari pemberian orang lain, lantaran tak lagi memiliki penghasilan tetap.

“Untuk makan hanya dari belas kasian tetangga, setiap harinya tetangga terdekatlah yang memberi,”┬ákata, Agung Mardiyanto, salah seorang tetangga, Senin (01/06) pagi.

Agung menambahkan, selama ini Mbah Marto belum merasakan bantuan apapun dari pemerintah.

 

INFO & TUTORIAL – RESEP MASAKAN EKSTRIM

 

 

“Entah belum didata atau memang terlupakan. Setahu saya bantuan dari desa maupun Pemkab Mbah Marto tidak mendapat, hanya saja bantuan kemarin dari beberapa orang pribadi atau komunitas,” imbuhnya.

Melihat kondisi hidup Mbah Marto saat ini, Agung berharap, semoga segera mendapat perhatian dari siapapun baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten.

“Semoga saja mbah marto segera mendapatkan perhatian,” Pungkasnya. (Hery)

 

INFO HARI INI – PASCA GELOMBANG TINGGI BERSIHKAN PANTAI, BADINGAH TINJAU KERUSAKAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.