Dua Warga Dinyatakan Sembuh Covid-19

322

WONOSARI-SELASA WAGE | Menyusul, kesembuhan dua pasien Covid-19, warga Kecamatan Semanu dan Kecamatan Playen. Sebelumnya pasien telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wonosari. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati, Senin (01/06/2020) sore.

Diketahui, pasien yang kini sembuh tersebut yakni satu orang asal Kecamatan Semanu berusia 50 tahun, kemudian satu orang lain warga Kecamatan Playen usia 20 tahun.

“Hasil swab dilakukan sebanyak 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif, jadi telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang,” jelas, dr. Heru.

 

INFO & TUTORIAL – RESEP MASAKAN EKSTRIM

 

Meski demikian, dr. Heru menambahkan, pasien harus melaksanakan protokol kesehatan yang ada, dengan sering mencuci tangan dengan sabun, menerapkan pola hidup bersih, dan sehat, juga mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan, juga selalu mengkonsumsi makanan bergizi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hingga pada tanggal 1 Juni 2020, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Swab di laboratorium sebanyak 55 spesimen.

“Kita masih menunggu hasil swab keluar, nanti kita umumkan dan semoga hasilnya negatif,” ucapnya. (Hery)

 

INFO HARI INI – BIARKAN KAMI TETAP MENGAJI DI MASA PANDEMI




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.