POLA PENGAWASAN PESERTA DIDIK PADA ERA NEW NORMAL

315

DALAM rangka pelaksanaan agenda New Normal semestinya ada kajian mendalam terhadap pola pengawasan peserta didik baru yang duduk di bangku PAUD dan TK yang masih rawan melakukan hal-hal iseng tetapi berbahaya dan sensitif terhadap potensi menyebarnya pandemi saat ini.

Pada usia dini ada beberapa barang pribadi yg melekat pada Si Anak sedangkan tidak semua orang tua yang mengantarkan Si Anak selalu jeli dan teliti dalam pengawasan penggunakaanya.

Hal ini lebih disebabkan pada pelaksanaan tata tertib sekolah atas pola pengawasan yang selama ini masih sering diabaikan.

 

INFO HARI INI – SEMPAT TERCECER DARI BANTUAN PEMERINTAH, BEGINI KONDISI MARTO REJO

 

Mengenai masalah di atas unsur pendidikan yang melibatkan orang tua, sekolah, peserta didik itu sendiri dan beberapa aturan semestinya ada upaya penyadaran kembali dengan didasari atas pemetaan masalah dari dinas terkait yang bersinergi dengan komponen pemerintah yang lain sehingga terciptalah sinergi harmoni yang bertujuan agar lingkungan sekolah khususnya pada pendidikan usia dini tidak menjadi cluster baru penyebab penyebaran pandemi saat ini.

Secara pribadi saya berharap dalam hal menumbuhkembangkan pola pengawasan terhadap peserta didik baru ini, Dinas Pendidikan merangkul Dinas Kesehatan khususnya para dokter spesialis anak untuk menciptakan beberapa aturan, di samping itu tentunya dengan diikuti sosialisasi dan duduk bersama dengan orang tua secara terus menerus.

Penulis:Joko Susilo

 

INFO HARI INI – INSPIRATIF MASA PANDEMI, GURU HONORER JUAL HASIL TANI VIA ONLINE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.