Seorang Nenek Disergap Lelaki Bertopeng

703

WONOSARI- SELASA WAGE | Peristiwa apes menimpa Juminem (72) warga Padukuhan Randukuning 2, RT/RW 01/08, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, saat sedang menanam jagung di ladang, Juminem disergap lelaki bertopeng yang tidak dikenal, Selasa (02/02/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat dikonfirmasi awak media, Suwandi, Dukuh Randukuning 2 menceritakan, kejadian apes yang menimpa warganya tersebut berawal, ketika korban sedang aktifitas di ladang menanam jagung.

Ketika posisi korban membungkuk saat menanam jagung, mendadak dari arah belakang muncul seorang lelaki misterius dengan penutup wajah yang membekuk tubuh korban. Sejurus kemudian, Juminem didorong hingga tersungkur lalu leher belakangnya dipegang kencang berikut tangannya.

“Mendapat perlakuan demikian, korban kaget dan berteriak minta tolong. Karena korban berteriak, pelaku segera melepaskan korban dan melarikan diri,” jelas Suwandi, Selasa, (02/02/2021) malam.

Lebih lanjut Suwandi menyampaikan, diduga apa yang dilakukan oleh lelaki misterius tersebut merupakan tindakan percobaan perampasan. Hal itu berdasar kejadian, leher serta tangan korban digerayangi oleh pelaku.

“Beruntung saat itu korban tidak mengenakan perhiasan kalung, gelang atau cincin, sehingga pelaku tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. Jarak rumah korban dan lokasi ladang sekitar lima ratusan meter. Meski sempat shock namun korban saat ini telah membaik,” terang Suwandi.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Kalurahan Selang, Aipda Baryadi, S.IP membenarkan peristiwa tersebut. Atas kejadian itu Baryadi menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati serta tidak mengenakan perhiasan ataupun yang lainnya ketika aktifitas di ladang atau tempat sepi.

“Karena tindakan kejahatan terkadang nekat, maka masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati. Patut kita duga, peristiwa yang menimpa korban adalah upaya percobaan perampasan,” tutup Baryadi. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.