Sepekan Harga Bapok Naik, Operasi Pasar Segera Digelar Kembali

176

WONOSARI-SELASA LEGI | Pekan pertama Ramadhan, harga sejumlah komoditas bahan pokok (bapok) antara lain, telur ayam, daging ayam, minyak goreng, hingga ikan lele mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul, Yuniarti Ekoningsih. Operasi Pasar (OP) pun akan kembali dilakukan di Gunungkidul.

Sesuai rencana, OP akan dilaksanakan pada Jumat (23/04/2021) mendatang di Balai Kalurahan Bleberan. Adapun kegiatan tersebut akan diprakarsai oleh Badan Urusan Logistik (BULOG) Regional Yogyakarta.

“Dari Kalurahan Bleberan (Playen) sudah meminta digelarnya OP,” kata Yuni pada Selasa (20/04/2021) siang.

Yuni juga menyebut, Kabupaten Gunungkidul masih memiliki satu alokasi lagi untuk melaksanakan OP. Rencananya OP tersebut akan digelar di Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Gunungkidul Johan Eko Sudarto mengatakan, koordinasi dengan Pemda DIY terus dilakukan demi menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bapok. Terutama pada momen Ramadan hingga Idul Fitri nanti.

“Komunikasi terus kami lakukan dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) DIY,” kata Johan beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga terus memantau perkembangan harga hingga ketersediaan stok bapok di pasaran.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi kelangkaan.

“Saya harap tidak terjadi lonjakan harga signifikan selama Ramadhan ini,” katanya. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.