Setelah Sebelumnya 2 Kasus Positif, Menyusul 5 Orang Tercatat Positif Covid-19

507

WONOSAR-JUM’AT PAHING | Pasca adanya penambahan 2 kasus positif Covid-19, pada Kamis (09/07/2020) kemarin. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, kembali mencatat adanya penambahan 5 orang kasus positif Covid-19. Diketahui kelimanya merupakan warga Kapanewon Wonosari dan Kapanewon Karangmojo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, penambahan 5 orang kasus positif tersebut, 4 kasus merupakan 2 orang laki-laki berusia 19 tahun dan 49 tahun. Lalu, 2 orang lainya berjenis kelamin perempuan berusia 27 dan 47 tahun.

 

 

“Keempat ini merupakan klaster dengan positif dari Kapanewon Karangmojo sebelumnya, sedangkan satunya dari Kapanewon Nglipar,” katanya, Jum’at (10/07/2020) sore saat dihubungi.

Dewi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penelusuran. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tracking terhadap kedua kasus ini untuk dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, hingga sampai saat ini, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul telah mencatat 65 kasus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 14 orang masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan untuk pasien sembuh telah mencapai 50 orang. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.