Setelah Sebelumnya Sempat Diributkan, Pembangunan Irigasi Simo Siap Berlanjut

528

PONJONG – Rabu Wage | Setelah sempat diributkan oleh warga, polemik pembangunan jaringan irigasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pekerjaan konstruksi rehabilitasi jaringan irigasi D.I. Simo oleh Bidang Sumberdaya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Propinsi dan ESDM DIY siap berlanjut. Hal tersebut terjadi setelah adanya kesepakatan dengan perwakilan warga petani, Selasa, (28/05).

Sebelumnya diketahui, rencana pembangunan tersebut membuat khawatir sejumlah petani lantaran proses tanam padi yang dikerjakan petani belum mencapai masa panen. Apabila pembangunan dilaksanakan, irigasi tentu akan dimatikan total dan petani akan merugi.

Kota Tengah Hutan Segera Dibangun di Gunungkidul

Giyanto anggota Komisi Pengairan Gunungkidul berharap, proses pembangunan bisa berjalan dan petani penggarap sawah tidak merugi. Hal tersebut diperlukan titik temu kesepakatan antara pihak dinas, pelaksana serta petani.

“Dalam sosialisasi ke dua ini, kami harap ada kesepakatan yang tidak merugikan pihak dinas, pelaksana ataupun petani,” ungkapnya.

Tono Triharyono perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Propinsi dan ESDM DIY menyampaikan, pelaksana dari pembangunan jaringan irigasi dikerjakan oleh PT. Erlian Prima Group dengan masa waktu pekerjaan 150 hari kerja.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.