Sikat Helm di Halaman Sekolah Pelaku Terekam CCTV

235

PLAYEN – SABTU PAHING | Pelaku kriminalitas di Kabupaten Gunungkidul kini semakin nekat, beberapa waktu lalu pencurian hingga perampasan handphone telah terjadi. Kali ini pencurian helm terekam CCTV di halaman parkir SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Playen, pada Jum’at (28/08/2020) sore.

Peristiwa pencurian helm tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WIB, ketika salah seorang guru yakni Hendra mendapati helm miliknya sudah tidak ada di tempatnya semula.

“Saya menaruh helm di atas motor,dan pada saat itu juga, saya hendak pulang kerumah, namun helm sudah tidak ada,” kata Hendra.

Merasa curiga, ia kemudian berusaha mencari tahu kepada petugas keamanan sekolah dan bergegas mengecek rekaman CCTV yang ada di sekolah tersebut. Petugas lantas melihat orang tak dikenal mengambil helm diparkiran, tak hanya helm milik Hendra, orang tersebut berhasil mengondol 3 helm sekaligus.

“Pelaku itu mengenakan helm juga, jadi tidak terlihat wajahnya, ciri-ciri lain pelaku memakai jaket, dan celana panjang,” jelasnya.

Pihak sekolah menurut Hendra, lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

Terpisah, Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Pihaknya pun mendatangi lokasi untuk mencari bukti dan keterangan para saksi.

“Kami mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi untuk mengambil rekaman CCTV sebagai penyelidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Hajar akibat kejadian tersebut, para korban mengalami kerugian. Dari 3 buah helm dengan nominal mencapai Rp 1.050.000,00 (satu juta lima puluh ribu rupiah).

“Akibat sekarang banyak tindakan kriminal, terutama pencurian, Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada. ,” pungkasnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.