Slamet Golkar Loncat Ke Gerindra Dipastikan Tidak Ngefek

669

GUNUNGKIDUL-SENIN PAHING | Hengkagnya Slamet S.Pd MM dari Partai Golkar ke Partai Gerindra tidak membawa pengaruh besar. Ketua DPD II Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho tertawa mendengar jika Slamet dianggap mampu melakukan bedol politik.

“Saya hafal Pak Slamet ya gitu² saja. Yang saya Maksud gitu² saja adalah gak ngaruh terhadap massa di Kapanewon Nglipar,” ujar Heri Nugroho, di Wonosari, 26-4-2021.

Dia menanggapi santai, Golkar tidak akan merasa tergerogoti dengan kepindahan Slamet. Banyak kader yang masih memilih loyal pada organisasi ketimbang individu.

Partai tidak akan heboh. Golkar, imbuh Heri Nugroho, tenang-tenang seperti tidak terjadi apa-apa. Lagi pula menurutnya secara organisatoris DPD Gunungkidul memiliki program tersendiri dalam soal membangun soliditas partai.

“Lihat saja Sagimin Ketua PK Kapanewon Nglipar serta Sukardi selaku Sekretaris diundang buka bersama saja tidak datang,” terang anggota DPRD 4 periode itu.

Wakil Ketua DPRD ini mengingatkan bahwa di Nglipar ada kader Golkar kuat yaitu Sunaryanta yang kini menjadi Bupati Gunungkidul. Selebihnya, tahun 2019 nyaleg gagal.

Terpisah, Ketua DPD Golkar DIY, Drs. Gandung Pardiman melalui Agus Ketua Gerakan Bakti Cendana (GBC) mulai mewaspadai gerilya yang dilakukan Slamet.

“Dalam waktu dekat Golkar konsolidasi,” kata Gandung Pardiman seperti ditirukan Ketua GBC. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.