Solusi Kesulitan Air di Gunungkidul Tugiman Centre Bangun Sumur Bor

318

NGLIPAR – Kamis Pon | Warga Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar akhirnya bisa bernafas lega dengan adanya bantuan dari Tugiman Centre berupa pembangunan sumur bor di wilayah mereka.

Bencana kekeringan di musim kemarau yang selama ini membayangi mereka, menghilang setelah sumur bor tersebut berhasil mengangkat sumber air yang bisa mencukupi kebutuhan air bersih warga.

 

 

Bersama Tugiman Centre, sumur bor tersebut telah dipasang instalasi pada ketinggian hampir 400 meter dari titik air. Dari pusat penampungan, nantinya bisa disambung untuk disalurkan kepada warga.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, dapat membantu warga mencukupi kebutuhan air bersih, tidak lagi mengalami kesulitan air seperti tahun-tahun lalu,” tutur Tugiman saat meresmikan sumur bor, Sabtu (22/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, Tugiman mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan semangat gotong royong dalam memecahkan dan mengatasi kesulitan.

“Mari kita giatkan kembali budaya gotong royong, karena seberat apapun beban yang kita hadapi kalau kita pikul dan kerjakan bersama sama pasti akan lebih mudah dan ringan,” tutur Tugiman.

Tugiman meyakini, kalau ada kemauan dan niat yang kuat, didukung dengan sentuhan teknologi, persoalan air bersih di Gunungkidul akan dapat diatasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kedungpoh, Dwiyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Inf Dr. Tugiman, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Pak Tugiman adalah putra terbaik Kedungpoh yang lahir dan besar di desa ini, mudah-mudahan bisa terus berkiprah memajukan Desa Kedungpoh khususnya dan Gunungkidul pada umumnya,” ucap Dwiyono. (Try)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.