Sri Sultan Pimpin Apel Besar Pramuka LVIII di Alun-Alun Wonosari

123

WONOSARI – Selasa Pahing | Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X memimpin  Apel Besar Hari Pramuka LVIII Tahun 2019 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Selasa, (20/08/2019). Sultan meminta, Pramuka dengan jaringannya mampu mendeteksi unsur-unsur anti NKRI, yang bermaksud mengganti Pancasila dengan Dasar Negara dan Ideologi lain

Apel Besar Hari Pramuka LVIII Tahun 2019 Tingkat DIY dilaksanakan di Alun-Alun Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, dihadiri ratusan anggota Pramuka dari berbagai Kwartir Se-DIY. Tema yang diusung “Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Apel berjalan lancar dan meriah.

VIDEO TERKAIT:

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, sekaligus memuji jalannya upacara peringatan berlangsung meriah dan tertib.

“Apel Besar Hari Pramuka hendaknya diawali dengan meresapi makna terdalam dari Dharmaning Pramuka yang terkandung dalam Kode Kehormatan Pramuka, Dasa Dharma, Dwi Dharma dan Satya Dharma Pramuka,” ungkap Sri Sultan.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyampaikan, Pramuka tidak hanya dididik menjadi warga negara yang baik, tetapi juga menjadi manusia pembangun bangsa yang handal.

Gubernur DIY mengutip pidato Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yang disampaikan  pada Kongres Kepanduan tingkat Dunia di Tokyo Tahun 1971 silam. Gagasan tersebut kemudian dikembangkan oleh Gerakan Pramuka Indonesia.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.