Sukses Kawal Pemilu, Satlinmas Tasyakuran

448

NGLIPAR-SABTU LEGI | Sukses mengawal Pemilu 2024, Satlinmas Pilangrejo mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (22/02/2024).

Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pilangrejo mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kalurahan usai sukses mengawal Pemilu 2024.

Lurah Pilangrejo Sunaryo menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja Linmas yang telah berjuang dalam pengawalan Pemilu 2024 di Kalurahan Pilangrejo.

“Semua lancar dan aman, surat suara hingga logistik dari awal hingga selesai aman,” ujarnya.

Selain itu, evaluasi kinerja selama penyelenggaraan Pemilu hingga peningkatan kedisiplinan juga diberikan kepada seluruh personil di Balai Padukuhan Pilangrejo.

Jogoboyo Pilangrejo Issupawarto menyampaikan, evaluasi dan peningkatan kedisiplinan dilakukan agar dapat meningkatkan rasa tanggungjawab seluruh anggota Satlinmas Pilangrejo.

Berhasil menjuarai lomba Satlinmas tingkat Kapanewon Nglipar sebanyak dua kali, Issupawarto berujar, justru membuat kami harus terus meningkatkan keprofesionalan dan meningkatkan rasa tanggungjawab kepada masyarakat.

“Ada 13 anggota yang kami berikan pelatihan khusus,” ujarnya.

Usai melakukan evaluasi dan peningkatan kedisiplinan, Satlinmas yang dinahkodai Jogoboyo Pilangrejo tersebut selanjutnya melaksanakan tradisi kembul bujono sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan pemberian tali asih kepada sejumlah senior Linmas yang sudah berusia lanjut.

“Tali asih kami berikan untuk menghormati jasa-jasa mereka yang telah mengabdi selama puluhan tahun,” pungkas Issupawarto.

(YL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.