Tahun 2020 Pemkab Gunungkidul Berencana Membangun Perkantoran Terpadu

247

WONOSARI, RABU WAGE-Pemkab Gunungkidul menyiapkan lahan seluas 11 hektar guna dibangun kompleks perkantoran terpadu, pada tahun 2020 mendatang. Rencana pembangunan sudah dalam tahap pembicaraan tingkat Bupati.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono dalam acara forum perpustakaan desa se Kabupaten Gunungkidul, di Bangsal Sewokoprojo, Rabu,(4/4).

Drajad mengatakan, kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul banyak yang berjauhan. Kantor berada di jalur cepat dan fasilitas seperti lahan parkir yang sempit.

“Ini merupakan kendala, bagaimana kalau pemerintah mengundang Camat atau Kades dan masyarakat dalam jumlah banyak, kendaraan mereka mau diparkir dimana,” ujar Drajad.

Gedung terpadu direncanakan akan dibangun di tanah milik Pemkab Gunungkidul di Desa Siraman, Kecamatan Wonosari.

Dengan dibangunnya kompleks perkantoran terpadu, nantinya seluruh kantor OPD akan dipindah di kawasan perkantoran terpadu tersebut.

“Pertimbangan lain pemindahan kantor adalah untuk memudahkan masyarakat, sehingga tidak kesulitan mencari kantor yang letaknya saling berjauhan,” tambahnya.

Sementara beberapa kantor OPD yang baru dibangun, rencananya akan digunakan sebagai tempat-tempat hiburan atau pusat-pusat perbelanjaan yang nantinya akan dikelola oleh pihak ketiga.

“Pemindahan kantor OPD akan membawa dampak besar,” kata Drajad.

Selain mempermudah warga masyarakat dalam mengakses kantor, dengan adanya tempat-tempat hiburan bisa turut mengembangkan sektor pariwisata dan roda perekonomian secara luas. (WP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.