Tahun Pelajaran Baru Dunia Pendidikan Digunjing Dua Hal

185

WONOSARI – Sabtu Pon | Tahun pelajaran 2019/2020, sebagian warga Gunungkidul mempertanyakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online serta system zonasi sekolah.

PPDB online menurut sebagian orang tua murid agak ribet pada akses internet, sementara system zonasi sekolah, sedikit menghambat murid yang memiliki prestasi akademik moncer.

Bahron: Sekolah Cukup, Tak Perlu Khawatir Tidak Kebagian

Menanggapi gunjingan warga, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid menyatakan, masyarakat dihimbau tenang dan tidak galau.

“PPDB online tanggal 24 Juni 2019 mulai dibuka. Calon siswa baru bisa datang ke sekolah yang dizonasikan. Mereka akan dibantu petugas dalam hal penyelesaian pendaftaran. Soal akses internet tidak ada persoalan,” ujar Bahron Rosyid, di ruang kerjanya, (21/06).

Menurutnya, kalau menghendaki mendaftar dari rumah pun boleh dan bisa. Kata dia, ini lebih simpel, gak ada masalah.

Menyinggung munculnya istilah sekolah favorit, baik masyarakat maupun sekolah sama-sama menyumbang kontribusi. Zonasi yang digagas pemerintah mulai menampakkan pemerataan, sekaligus mempersempit jurang perbedaan antara sekolah di tengah kota dan pinggiran.

Tahun depan, dipastikan efek zonasiĀ  akan melahirkan pemerataan kualitas siswa yang bersekolah di pinggiran kota. Bambang Wahyu Widayadi




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.