TANAH GUNUNGKIDUL DIKANGKANGI BROKER

610

GUNUNGKIDUL-SABTU PAHING | BUDI Oetomo Prasetyo mantan Ketua DPRD mengatakan Zone selatan tanah seluas 1.400 hektar telah berpindah ke tangan para investor. Dengan alasan demi kemajuan sekaligus mengejar pendapatan asli daerah sejumlah tanah strategis di Gunungkidul dilepas ke para investor.

Sementara itu H. Subardi anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat menyatakan di Gunungkidul tidak ada investor. Yang bermain tanah, menurutnya adalah para broker.

Secara tegas dia mengaku tahu persis karena semua broker tanah yang bermain di Gunungkidul adalah teman H. Subardi.

 

Indikasi kehadiran Heha Ocean View (HOV) tercium sejak tahun 2019. Pengamat dinamika bisnis Gunungkidul Joko Priyatmo (Jepe) menengarai pernyataan Ketua DPW NasDem DIY merupakan pertanda adanya koneksitas pengusaha dan penguasa politik di Gunungkidul.

“Pembangunan infrastruktur HOV tentu tidak serta-merta atau BIM salabim sehari semalam jadi,” ulas Jepe 29-2-2021.

Menurutnya banyak pejabat publik yang terlibat atau memberi dukungan atas terlaksananya pembangunan HOV.

“Pejabat politik di ujung tombak jelas Lurah, sementara pejabat penentu kebijakan adalah Bupati. Ada permainan macam apa tidak seorang pun mengetahuinya,” kata Jepe.

Apakah ada suap di sana, itu dugaan yang bisa saja benar, imbuh Jepe, bisa pula salah. Untuk itu, menurutnya pihak yang berwenang musti melakukan investigasi, supaya masyarakat tidak berburuk sangka.

“Sunaryanta, Bupati terpilih yang kabarnya akan dilantik minggu terakhir bulan Februari 2021, nyali dan ketegasannya benar-benar ditantang,” pungkasnya. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.