Tanah Mendadak Amblas, Salah Satu Warga Terperosok

317

SEMANU – MINGGU LEGI | Tanah ambles terjadi di Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu (05/04/2020) siang. Amblesnya tahan membuat seorang warga setempat terperosok kedalam lubang, diduga akibat guyuran hujan memicu amblesnya tanah tersebut.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, tanah ambles terjadi di ladang milik Mujio warga Padukuhan Plebengan Tengah, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu.

Ahmad Fauzi menambahkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Ketika itu, Mujio bersama istrinya yakni Murtiyem warga Padukuhan Plebengan Tengah, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu hendak beraktifitas di ladang.

INFO HARI INI-FROM JOGJA WITH LOVE, FROM JOGJA FOR INDONESIA

Setelah beberapa saat melakukan aktifitasnya untuk membersihkan rumput di sela-sela tumbuhan kacang. Kala itu posisi Mujio di belakang Murtiyem, dan tak selang  begitu lama  Mujio mendengar suara tanah ambles.

“Setelah ditengok kebelakang, Murtiyem ternyata ikut terperosok kebawah lubang sedalam 3 meter,” katanya.

Mengetahui kejadian tersebut, Mujio berusaha mencari bantuan warga untuk mengevakuasinya. Warga  berdatangan, Murtiyem pun dapat dievakuasi dengan selamat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian terdebut, namun, Murtiyem masih dalam keadaan shock.

“Petugas sudah memasang Police Line untuk pembatas dan memberi himbauan kepada warga untuk tidak melihatnya secara dekat,” pungkasnya. (hery)

INFO HARI INI-MASYARAKAT PERLU TAHU HIGHLIGHTS KETUA GUGUS TUGAS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.