Tangki BBM Berhasil Ditemukan, Kapal Nelayan Pantai Selatan Diduga Terbalik di Tengah Lautan

350

Gunungkidul-Kamis Wage | Kecelakaan (Laka) laut Pantai Selatan Gunungkidul kembali terjadi. Tatak (21) seorang ABK kapal dilaporkan hilang di Nguluran tepatnya sebelah Barat Pantai Sadeng, Rabu (05/06).

Diketahui Tatak warga Padukuhan Nujo, Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo merupakan ABK Kapal Gema Putra 01 milik Agung Widodo (43) warga Mesu, Sumberagung, Pracimantoro, Jawa Tengah dilaporkan hilang saat bermaksut memasang Jaring Lobster.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika Kapal Motor Tempel Gema Putra 01 berangkat melaut pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Dibenarkan oleh salah satu adik korban, Gema Putra 01, melaut dengan tujuan Ngluluran kurang lebih berjarak 3 mil dari Pelabuhan Sadeng. Namun hingga pukul 18.00 WIB kapal berikut awak kapal belum juga kembali.

Merasa ada yang tidak beres, lantaran waktu semakin malam, korban Tatak ABK Kapal Gema Putra 01 belum juga kembali, adik korban yang juga salah satu Anggota Tim SAR bermaksud melakukan pencarian.

“Di tengah jalan adik korban menemukan tangki bensin yang diduga milik korban,” tulis laporan yang dirangkum Lee anno.

Dugaan sementara Kapal Gema Putra 01 diperkirakan terbalik di tengah laut dan hingga saat ini upaya pencarian Tim SAR masih terus dilakukan. (Amel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.