Telan Anggaran Besar, Lift Pasar Argosari Belum Dapat Dimanfaatkan

379

WONOSARI, Sabtu Legi-Pembangunan lift pasar Argosari Wonosari dimaksudkan sebagai akses para difabel namun hingga saat ini belum berfungsi. Meskipun telah menelan anggaran Rp 500 juta proyek belum dapat dirasakan manfaatnya.

Sukarman, ST Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) Bidang Pengelolaan Pasar Kabupaten Gunungkidul menjelaskan, sesuai rencana proyek seharusnya sekali pengerjaan selesai.

Besarnya dana yang telah dikucurkan hanya mampu untuk menyelesaikan dua bangunan rumah lift, berlokasi di halaman depan pintu masuk pasar.

Meskipun telah menelan anggaran Rp 500 juta proyek belum dapat dirasakan manfaatnya

Dalam penjelasannya Sukarman menyampaikan, pembangunan akses bagi kaum difabel merupakan keharusan.

Dalam perencanaan awal, pasar Argosari Wonosari sebenarnya telah dilengkapi jalan akses difabel, namun kondisinya tidak efektif sehingga dilakukan pembongkaran diganti lift. Sukarman juga menepis, adanya konsep pembuatan lift bukan merupakan pemborosan anggaran.

Sementara itu kondisi pasar Argosari Wonosari lantai 2 bagian depan sangatlah memprihatinkan, dari puluhan kios terlihat masih kosong, lantai serta langit-langit plapon juga banyak mengalami kerusakan.

Pada tahun anggaran 2018 pasar Argosari Wonosari dipastikan akan mengalami pembenahan lagi, khususnya pada lantai 2 bagian depan. Nantinya tempat tersebut akan dijadikan sentra kuliner 24 jam. Anggaran yang diajukan tidak kurang dari 4 milyar lebih.

 

Reporter: Agus SW-ig




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.