Tengah Malam, Api Lalap Warung Kelontong

702

SEMANU-SELASA LEGI | Diduga karena konsleting listrik, warung kelontong milik Abdul Sobirin (45) warga Padukuhan Jetis Wetan 02/01, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu ludes terbakar, Senin, (24/01/2022) pukul 23.50 WIB. Meski tidak ada korban luka dan jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto membenarkan kejadian tersebut. Suryanto menjelaskan, sebelum kebakaran terjadi Abdul Sobirin, istri dan anaknya dalam keadaan tidur.

Sekitar pukul 23.50 WIB, Abdul Sobirin terbangun dan mencium bau plastik terbakar. Sesaat kemudian Abdul ke luar rumah untuk mengecek keadaan dan di dapati api sudah menyala serta membakar warung kelontong yang berada di depan rumahnya.

Melihat kejadian tersebut, korban segera membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri serta berteriak meminta pertolongan ke warga sekitar.

“Sekitar pukul 00.30 WIB Pemadam Kebakaran, mobil PLN dan satu unit mobil ambulan sampai ke lokasi untuk ikut memadamkan. Pukul 01.20 WIB api berhasil dipadamkan,” ungkap Suryanto, Selasa, (25/01/2022) pagi.

Lebih lanjut Suryanto menyampaikan, dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka namun kerugian materi korban diperkirakan mencapai seratus lima puluh juta rupiah.

“Satu unit sepeda motor jenis Honda Vario AB 4031 NW, freezer, kulkas es krim, tabung Gas LPG dan barang-barang di toko kelontong serta bangunan atap warung kelontong terbakar. Diperkirakan penyebab kebakaran kosleting listrik,” tutup Suryanto. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.