Terpeleset Hingga Bertabrakan, Pemotor Cedera Parah di Kepala

473

PANGGANG – Senin Pon | Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum Panggang, tepatnya di Padukuhan Prahu, Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Senin (13/01/2020). Akibatnya, satu pemotor bersama pembonceng harus dilarikan ke RS Nur Hidayah, Imogiri, Bantul, karena luka cukup parah di kepala.

Kecelakaan terjadi pukul 05.15 WIB, bermula ketika Zahid Ridwan warga Padukuhan Karangasem A, RT 04/05, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol AB 6312 SW, melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian jalanan menikung, pengendara terpeleset, jatuh di jalur lawan arah.

 

 

Pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju Sabar Sutrisno warga Kamp Pos, RT 04/11, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, mengendarai Honda Vario bernopol F 3812 JN,  berboncengan dengan Supanti warga Padukuhan Petung, Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang.

“Karena jarak terlalu dekat, pengendara Vario tidak sempat menghindar dari pengendara Honda Beat yang jatuh di jalurnya. Akhirnya tabrakanpun terjadi,” kata Kapolsek Panggang, AKP Mujiman.

Karena kerasnya benturan, membuat kedua kendaraan mengalami ringsek parah. Sementara pengendara, Zahid mengalami luka ringan, lecet di lutut kaki kiri dan telapak kaki kiri, keadaan sadar. Untuk pengendara Honda Vario bersama pembonceng mengalami luka cukup parah.

“Korban atas nama Sabar Sutrisno mengalami luka di kepala, pusing, mual dan kesadaran menurun, sedangkan Supanti mengalami luka di kepala, pusing, mual, keadaan sadar,” terangnya.

Kedua korban yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke Puskesmas Panggang II Girisekar, kemudian dirujuk ke RS Nur Hidayah.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Unit Laka Polres Gunungkidul sebagai barang bukti,” tutupnya. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.