TKSK Menjadi Ujung Tombak Penyedia Data Lapangan Terkait Pelayanan Sosial

118

WONOSARI-SELASA KLIWON | Peran penting Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tidak bisa dianggap remeh. Sebagai petugas yang berkecimpung dalam penyediaan data lapangan terkait pelayanan sosial, TKSK menjadi ujung tombak penanganan problem kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator TKSK Kabupaten Gunungkidul, Darmawan Ansori dalam acara buka bersama Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Senin, (03/05/2021).

“Pertama saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada bapak Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul bersama rombongan. Perlu kami sampaikan Pak Wabup, TKSK adalah tenaga kesejahteraan sosial kecamatan yang mengurusi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial,” ungkap Darmawan dalam sambutannya.

Sementara itu Wabup Gunungkidul, Heri Susanto menyampaikan motivasi, agar TKSK bekerja lebih baik dan terus bersinergi agar perbaikan data dapat lebih akurat, cepat dan profesional sesuai kondisi sebenarnya di lapangan.

“Semoga semua pekerjaannya menjadi amal dan ladang pahala kebaikan,” ungkap Heri Susanto.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Siwi Iriyanti mengatakan, dalam rangka Buka Bersama ini pihaknya meminta perlunya mensinergikan masalah sosial agar permasalahan sosial lebih cepat teratasi.

“Kehadiran Pak Wabup dan Pak Wakil DPRD Kabupaten Gunungkidul semoga akan membawa berkah dan kesejahteraan lebih baik bagi TKSK,” harap Siwi.

Dalam acara tersebut selain dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul dan jajaran Dinas Sosial beserta TKSK, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Heri Nugroho. Acara berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid 19. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.