TMMD Sasar Fisik dan Non Fisik, Telan 1 M Lebih 

153

Sementara itu kegiatan non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dari Kodim 0730 Gunungkidul. Bahaya Narkoba dari BNK Kabupaten Gunungkidul dan Polres Gunungkidul. Pencegahan penyalahgunaan Media Sosial dari Kominfo. Pencegahan Paham Radikal dan Kamtibmas dari Polres Gunungkidul. Partisipasi dalam pembangunan dari DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul.

“Juga pembinaan Keluarga Berencana dan Kesehatan dari Poskes Kodim 0730 Gunungkidul. Ketrampilan wanita dan kerajinan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXI Dim 0730 Gunungkidul,” jelas Dandim.

TPID DIY: Harga Bahan Pokok Relatif Stabil, Stok Aman

Menurut Dandim  TMMD melibatkan berbagai pihak baik instansi pemerintah, swasta dan seluruh komponen masyarakat, sehingga sasaran yang direncanakan dapat tercapai sesuai target waktu.

Di tempat yang sama, Wagub DIY, Sri Paduka Paku Alam IX menyampaikan, TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, lembaga pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Diharapkan adanya program TMMD dapat mendorong akselerasi pembangunan di beberapa daerah tertinggal dan yang terkena bencana.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.