UNY Bersama Pemkab Gunungkidul Tandatangani Kesepakatan Program PPD

355

YOGYAKARTA – Kamis Pon | Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul di bidang Penyelenggaraan Pendidikan di luar Domisili (PPD), Selasa, (21/05). Penandatanganan kerjasama dilaksanakan bersamaan dalam acara Upacara Dies UNY ke 55 di Gedung Olahraga UNY.

Rektor UNY, Sutrisno Wibowo, mengatakan, UNY dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan dan perencanaan pembangunan.

Daftar Lima Puluh Enam Kades Purna Tugas

“Tujuan penandatanganan nota kesepahaman ini agar terwujudnya sinergitas antara UNY dengan Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul,” terang Sutrisno.

Lebih lanjut Rektor UNY menjelaskan, pendidikan di luar domisili adalah pelaksanaan kegiatan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi di luar domisili utama perguruan tinggi.

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, UNY berharap dapat membantu masyarakat di Gunungkidul untuk semakin mudah mendapat akses pendidikan tinggi.

“Dengan Program Pendidikan di Luar Domisili, masyarakat Gunungkidul semakin dekat apabila akan melanjutkan pendidikan tinggi,” jelas Sutrisno.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.