Wariyun Patah Tulang Lumpuh Total 30 Bulan, Difasilitasi Operasi Gratis

606

SOLO, Kamis Kliwon – Wariyun, warga Rt 04, Rw 11,  Padukuhan Wates, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DIY, lumpuh 30 bulan diboyong ke rumah sakit Dr. Suharso sepesialis bedah tulang.  Inisiatornya Budi Oetamo Prasetyo (BOP), lantaran Wariyun hidup sebatang kara.

“Seperti pernah saya sampaikan sebelumnya, Pak Wariyun lumpuh total karena jatuh dari pohon kelapa, alhamdulilah saat ini sudah terlaksana operasi tahap 1.  Tangan kiri bagian atas yang patah sukses tersambung,” ujar BOP, saat menjenguk Wariyun, di RS Ortopedi, Solo, (13/2).

BOP bertutur, operasi tangan kiri Wariyun  harus dilakukan 3 tahap, karena patah di 3 bagian. Yang tahap ke empat operasi  bagian selangkangan.

Bop jenguk Wariyun

 

Mohon doa,  dan dukungannya, kata BOP, agar proses penyembuhan berjalan lancar, karena Wariyun adalah hidup seorang diri.

BOP mantan Ketua DPRD Gunungkidul menyampaikan terimakasih kepada  para pihak yang telah membantu,  terutama segenap perawat dan dokter di RS DR. Suharso.

Khusus  ke Presiden  Jokowi BOP menaruh hormat atas pemberian Kartu Indonesia Sehat untuk Wariyun. KIS, menurut BOP sangat meringankan.

“Biaya rumah sampai hari ini 100% gratis. Kebutuhan biaya tinggal untuk operasional, akomodasi, kehidupan sehari-hari dan transportasi,” pungkasnya.

Penulis        : Bambang
Foto utama: Wariyun usai menjalani operasi tahap 1. (bop)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.