Wujudkan Penyaluran Bantuan Sesuai Aturan, Dinas Sosial DIY Gelar Rapat Koordinasi

163

YOGYAKARTA – Rabu Pahing | Peran Dinas Sosial daerah sangat penting dalam penyaluran bantuan sosial pangan dalam penanganan fakir miskin di wilayah masing-masing.

Untuk persiapan hal tersebut, Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi persiapan bantuan sosial pangan di Hotel Eastparc, Yogyakarta, Senin (24/02/2020).

 

 

Kepala Dinas Sosial DIY, Sukaryadi menyampaikan, Dinas Sosial daerah harus menjamin terlaksananya penyaluran bansos.

“Hendaknya bansos pangan saat ini benar-benar bisa membantu masyarakat untuk kecukupan pemenuhan gizi yang dalam jangka lama bisa mengurangi stunting,” ujarnya.

Dengan adanya rapat ini, segala kendala dalam penyaluran bansos pangan di DIY diharapkan dapat ditangani, dilalui dengan lebih terkoordinir.

Selain itu, untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara pemangku kebijakan dalam menyelesaikan kendala yang dihadapi, guna memperbaiki sistim penyaluran bantuan yang sesuai dengan pedoman umum dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DIY, Agus Setiyadi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensinkronisasikan agar mekanisme pelaksanaan bansos pangan berjalan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

“Menyamakan persepsi, kerjasama yang baik maupun penindakan terkait dengan program penyaluran bansos kepada masyarakat penerima manfaat,” jelasnya. (dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.