Askonas Bersemboyan Solid, Sinergy, Sejahtera Bhumikarta

272

WONOSARI-JUMAT LEGI | Ketatnya persaingan dunia konstruksi yang semakin komplek serta untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat sesama kontraktor, sejumlah pemborong muda di Kabupaten Gunungkidul mendeklarasikan diri bergabung dalam wadah Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas).

Mengusung semboyan Solid, Sinergy, Sejahtera Bhumikarta, DPC Askonas Gunungkidul mengawali kiprahnya dengan menggelar Musyawarah Cabang Askonas ke 1 dan Pelantikan Pengurus yang dihadiri oleh Bupati H. Sunaryanta dan perwakilan pengurus Askonas DPD Propinsi DIY di Aula Bangsal Sewoko Projo Kabupaten Gunungkidul, Kamis, (25/11/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Sunaryanta menyampaikan, DPC Askonas Gunungkidul yang sebagian besar anggotanya para kontraktor muda sehingga harus banyak belajar dan bersinergi membangun komunikasi yang baik dengan para seniornya.

“Agar kedepan dalam hal-hal tertentu dalam usaha kontraktor mereka mau belajar kepada seniornya,” ungkap Sunaryanta.

Bupati juga berharap, dengan terbentuknya DPC Askonas Gunungkidul nantinya dapat mengakses proyek pembangunan sehingga Askonas mampu berkontribusi dan berkiprah di bidang jasa konstruksi khususnya di Gunungkidul dengan cara elegan, bermartabat dan profesional.

Sementara itu, Ketua 1 DPC Askonas Gunungkidul, Mahatma Herdias Wibowo, didampingi Ketua 2, Untung Subagyo menyampaikan, lahirnya DPC Askonas Gunungkidul dimaksudkan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Gunungkidul.

Disinggung mengenai persoalan lelang proyek di Gunungkidul yang banyak ditangani kontraktor luar wilayah, MH. Wibowo menyampaikan, kunci permasalahan tersebut adalah komunikasi.

“Askonas selalu mengedepankan komunikasi, jadi biar tidak tabrakan dengan yang lain. Kalau saya keluar daerah juga menjalin komunikasi dengan yang di sana,” ungkap MH Wibowo.

Diketahui, meskipun baru terbentuk, DPC Askonas Gunungkidul telah terakreditasi berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor 1410/kpts/M/2020 tertanggal 04 September 2020. Askonas Gunungkidul juga telah mengantongi sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Memiliki Badan Usaha (LSBU). (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.