Awas Hoax, di Saptosari ODGJ Dikira Penculik Anak

2102

SAPTOSARI-MINGGU KLIWON | Isu dugaan penculikan anak menggegerkan warga Padukuhan Danggolo, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (29/01/2023) pukul 12.10 WIB.

Berdasar release data yang disampaikan Kapolsek Saptosari, AKP. Kusnan Priyono menjelaskan, isu dugaan penculikan anak bermula saat warga setempat mengamankan seorang lelaki asing paruh baya yang mencurigakan berada di Padukuhan Danggolo, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari.

Setelah petugas piket Polsek Saptosari mendapat laporan dan mendatangi TKP, petugas piket kordinasi dengan Polsek Saradan Kabupaten Madiun dan Bhabinkamtibmas langsung menghubungi Lurah serta Carik dan membenarkan bahwa lelaki misterius yakni Lamidi (58) merupakan warga Dusun Sugihwaras, 18/05, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Lebih lanjut disampaikan, pihak Kalurahan Sugihwaras menyatakan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan, dan pihak Kalurahan Sugihwaras meminta untuk melepaskan yang bersangkutan.

“Orang tersebut mengalami gangguan kejiwaan, Polsek Saptosari sudah berkoordinasi dengan Polsek Saradan dan Pemerintah Desa Sugihwaras. Atas permintaan Pemerintah Desa Sugihwaras untuk yang bersangkutan di perbolehkan melanjutkan perjalanan. Bukan penculikan anak,” tutup Kapolsek.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.