Berniat Bantu Atasi Pandemi Warga Gedangsari Jual Mobil Kesayangan

132

GEDANGSARI-SABTU PAHING | Pandemi Covid-19 atau virus corona belum juga usai. Di Kabupaten Gunungkidul, angka kasus positif Covid-19 terus bertambah. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah, maupun pihak swasta untuk memerangi virus.

Melihat kondisi ini, salah satu relawan kemanusiaan, Poerwadi nekat menjual mobil kesayangannya demi membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Sebelum saya menjadi seorang Anggota Dewan Kabupaten Gunungkidul, memang sudah aktif sebagai Relawan Kemanusiaan,” katanya, Jum’at (15/05/2020) siang.

INFO HARI INI-ADA YANG TERIAK SEMUA ORANG DIPENJARAKAN TERKAIT MASKER, KETUA DPRD DO’A DI RUTAN

Ia menambahkan, Selama pandemi Covid-19, pada bulan Maret 2020 lalu, terhitung sebanyak 1500 masker dan 600 liter disinfektan telah distribusikan kepada masyarakat. Selain di Kabupaten Gunungkidul, ia juga menyasar di wilayah lain seperti, di Kabupaten Klaten, dan Jawa Tengah.

“Di wilayah Gedangsari, masih banyak warga yang memerlukan masker, selain masker juga APD seperti Pelindung Muka untuk kita distribusikan ke Puskesmas, juga PMI Gedangsari karena masih mengalami kekurangan bantuan APD,” jelasnya.

Poerwadi mengungkapkan, sejumlah bantuan seperti cairan disinfektan maupun APD telah kesekian kalinya disalurkan.

“Berbagai lapisan sudah banyak yang membantu menangani pandemi ini, sejumlah barang maupun bantuan lainnya, saya pun merasa terketuk hati saya melihat keadaan seperi ini, jadi bagaimana pun caranya kita juga harus bergerak untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kedepannya, Poerwadi menegaskan, masih akan melakukan sejumlah bantuan di daerah yang masih mengalami kekurangan di luar wilayah Kecamatan Gedangsari. (Hery)

INFO HARI INI-BAKSOS TNI BAGIKAN SEMBAKO DAN JUGA APD




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.