Besuk Prabowo di Gunungkidul Tanam Padi Gogo

1511

Gunungkidul-Minggu Kliwon | Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto, Senin 3 Juni 2024 direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan Prabowo di Gunungkidul rencananya akan melakukan ujicoba penanaman padi serta sejumlah kegiatan lain di Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen.

Dihubungi melalui sambungan telephone, Lurah Kalurahan Banyusoco Daman Huri mengatakan bahwa Menhan Prabowa Subianto akan melakukan simulasi penanam padi di wilayah Kalurahan Banyusoco.

“Besuk itu kunjungan kerja kaitannya dengan kegiatan Menhan untuk ketemu dengan poro-poro kadang tani kaitannya dengan system yang dibangun oleh Menhan,” ungkap Daman, Minggu (02/06) malam.

“Dan nanti simulasi Menhan akan melakukan suatu penanaman termasuk melihat situasi lahan,” tambahnya.

Di Banyusoco, Daman berujar, Menhan mengembangkan system pertanian “Kepyur Hujan Sepringkel”. System tersebut saat ini diuji coba di atas lahan seluas 5 hektar.

Sementara jenis Padi Gogo dipilih untuk diuji coba menggunakan system pertanian tersebut.

“Menhan juga akan melihat langsung situasi lahan yang 5 hektar ditanami padi kemarin. Walaupun belum pada tumbuh, tapi sekilas percobaan padi di musim kemarau ini,” ucapnya.

Dibenarkan Kertua DPC Gerindra Purwanto, ST Bersama Sumanto SE, bahwa Menhan akan datang di Banyusoco, Kapanewon Playen, pada Senin (03/06) besuk sekitar pukul 10:00 WIB.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun malam ini Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto telah berada di Yogyakarta setelah sebelumnya Menhan melakukan kunjungan kerja di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Minggu (02/06). (Amel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.