BMT Amal Rizki Dakwah Ekonomi Lewat Pelatihan

1807

WONOSARI, Minggu Wage– Ketua Umum Badkoda Kabupaten Gunungkidul, Arif Tyas Fitriyanto, SE, MA. acung jempol atas prakarsa  pelatihan Penyiapan Kehidupan Bagi Remaja (PKBR) dan Remaja Islam Masjid (RISMA) yang digagas Baitul Malwat Tamil (BMT) Amal Rizki.  Dia berharap,  kegiatan itu  mempunyai nilai positif, karena di dalamnya ada syi’ar ekonomi.

“Pelatihan yang diikuti seratus peserta, terdiri dari elemen Taman Pendidikan Al Qur’an, serta Remaja Masjid  bisa diterapkan di masyarakat,” pintanya 14/5/17.

Sebagai mana diketahui, BMT Amal Rizki sejak lahir  di Desa  Pulutan, Kecamatan Playen tahun 2001, secara menerus mengadakan kegiatan sosial. Sebut itu pemberian sarana pendidikan untuk kegiatan keagamaan, juga fasilitas ekonomi.

Dana terikat yang diwujutkan dalam bentuk pembagian ternak kepada anak yatim merupakan terobosan guna mengatasi ketimpangan sosial.

Akhir tahun ini, tidak kurang dari 10 kambing diserahkan. Harapannya, ternak itu bisa bergulir di kalangan anak yatim.

Pelatihan yang diikuti 100 peserta yang berasal dari masjid yang tersebar di 18 kecamatan ini juga bermakna sebagai dakwah di bidang ekonomi.

BMT Amal Rizki memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menabung. Kesejahteraan individual dan kelompok diharap bisa tercapai. Hermanto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.