BPD DIY Cabang Wonosari Gelar Gathering dan Sosialisasi Kredit Belanja Modal Bagi Anggota Gapensi

162

WONOSARI, KAMIS WAGE-PT. Bank BPD DIY Cabang Wonosari selenggarakan Gathering dan Sosialisasi Kredit Belanja Modal kepada Anggota Gapensi Kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk peran aktif Bank BPD DIY dalam mendukung pembangunan Pemerintah Daerah yang dikerjakan oleh Pengusaha Jasa Konstruksi dan Rekanan, Rabu, (23/01).

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pengerjaan proyek di pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul, seluruh tahapan dilakukan secara transparan dan akuntable melalui sistem aplikasi online dan penyedia barang jasa harus sudah terdaftar.

Bupati menegaskan, meningkatkan pelayanan terbaik dalam pengadaan barang dan jasa harus senantiasa dilakukan olah Pemerintah Daerah, sehingga pekerjaan dapat berjalan transparan dan tidak ada KKN.

“Tentunya kami ingin putra daerah tidak menjadi penonton, namun juga bisa mengerjakan proyek yang nilainya besar. Tentu ini akan memberikan multi efek, selain pekerjaan bisa dilaksanaan sesuai harapan, tentu akan dapat menyerap tenaga kerja lokal sebagai pekerja untuk pelaksanaan pembangunan proyek,” ungkap Badingah.

Sementara itu Pimpinan PT. Bank BPD DIY Cabang Wonosari, Plati Soulistyanti menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul yang telah membesarkan PT. Bank BPD DIY, juga kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul khususnya kepada seluruh pengusaha jasa konstruksi yang tergabung dalam Gapensi, Gapeknas, dan Gapeksindo.

Lebih lanjut Plati Soulistyanti menambahkan, untuk mendukung pelaksanaan belanja modal pemerintah daerah, Bank BPD DIY memiliki produk menarik berupa Kredit Belanja Modal yang dapat dinikmati oleh pengusaha jasa konstruksi dengan syarat dan ketentuan yang mudah.

“Dengan adanya Kredit Belanja Modal PT. Bank BPD DIY ini, pengusaha jasa konstruksi dapat memperoleh tambahan modal kerja yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan konstruksi maupun pengadaan barang yang diperoleh melalui penunjukan langsung maupun melalui mekanisme lelang,” jelasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Gunungkidul Ir. Eddy Praptono, M.Si , Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunungkidul Saptoyo, M.Si dan Pimpinan Kelompok Kredit Menengah dan Korporasi PT. Bank BPD DIY Sumarno. Ag/ig




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.