Bulog DIY Memastikan Beras BPNT Layak Konsumsi

298

WONOSARI – Jumat Pahing | Beras Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tiga kecamatan ditengarai tidak memenuhi standar kualitas. Bulog DIY meluruskan dugaan tersebut.

Diketahui bersama, Perum BULOG sebagai salah satu pilar ketahanan pangan bangsa sesuai penugasan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Sosial Nomor 01/MS/K/07/2019 tanggal 15 Juli 2019, diberi peran sebagai penyedia bahan pokok beras Program BPNT.

VIDEO TERKAIT :

Kepala Perum BULOG Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Juaheni menyatakan Perum BULOG bersinergi dengan gabungan kelompok tani (gapoktan) lokal serta supplier yang telah eksisting untuk memenuhi preferensi konsumen, salah satunya di Kabupaten Gunungkidul.

Beras yang digunakan untuk Program BPNT di Gunungkidul merupakan beras hasil olahan dari gapoktan/mitra pengolah dan/atau mitra Bulog langsung didistribusikan ke agen-agen setempat.

Dalam rangka melakukan monitoring dan pengecekan kepuasan pelanggan secara berkala, Bulog aktif melakukan pengecekan di agen dan KPM (Kelompok Penerima Manfaat).

Berdasarkan hasil penelusuran dan pantauan, tidak ditemui adanya indikasi beras yang tidak sesuai standar.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.