Gerobak Sampah Diserahkan April 2019, Diambil Delapan Bulan Kemudian

330

WONOSARI – Jumat Pahing | Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indosesia membantu 40 gerobak roda tiga untuk mengangkut sampah. Dua puluh unit untuk Bantul, dua puluh yang lain untuk Gunungkidul.

Melalui Anggota DPR RI Agus Sulistiono, SE, MT, Anggota DPR-RI Komisi VII, delapan bulan silam (5/4/19) secara simbolis  bantuan tersebut telah diserahkan di ruang rapat DPRD Gunungkidul.

VIDEO TERBARU :

Sebelum tanggal 17 April, kata Agus Sulistiono kala itu, gerobak motor  sudah sampai ke Kabupaten Gunungkidul, termasuk Bantul.

Jejak digital penyerahan  bisa dilacak di website infogunungkidul.com  (https://www.infogunungkidul.com/warga-pedesaan-terima-bantuan-gerobak-sampah-berplat-merah/).

Kali ini, diwakili 20 orang, bantuan gerobak sampah tersebut diambil  oleh masing-masing kelompok di Padukuhan Simo, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, Kamis (7/11/19).

Sebelum diambil oleh kelompok, 20 gerobak sampah dilimpahkan ke Sekdin Lingkungan Hidup Gunungkidul, mewakili Kadinas, Agus Priyanto.

Budi Oetomo Prasetya (BOP), Direktur Pusat Study Gunungkidul (PSG) selaku pihak yang bertanggungjawab mendistribusikan bantuan menyatakan, Agus Sulistiono meski tidak lagi menjabat anggota DPR RI, tetap konsen memperhatikan warga Gunungkidul.

Gerobak sampah yang dibantukan, sebagaimana dikatakan Aris, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul, kelompok hanya pinjam pakai.

Penggunaannya salah sasaran, DLH punya kewenangan menarik, kemudian mengalihkan ke kelompok lain.

Seluruh gerobak sampah dipastikan bernomor plat merah. Ini artinya aset itu milik Dinas Lingkungan Hidup. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.