Caleg Dilarang Melakukan “Money Politik”

59

WONOSARI, MINGGU WAGE – Di Gunungkidul dinyatakan tidak ada Caleg yang tersangkut korupsi. Dari 462 Caleg di Gunungkidul dilarang melakukan money politik. Hal ini disampaikan ketua KPU Gunungkidul Muh Zaenuri Iksan pada acara deklarasi mendukung Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, Mingg  (16/09) di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Zaenuri menyampaikan, penetapan daftar calon tetap legeslatif akan dilakukan pada Kamis, 20 September 2018 mendatang. Kemudian pada 22 September diumumkan di media masa. Selanjutnya 23 September dimulai kampanye.

“Dimana tempat yang boleh atau tidak untuk kampanye semua harus ada ijin dan pemberitahuan ke Polres,” katanya.

Deklarasi pemilu damai 2019, kerjasama antara KPU, Pemerintah Daerah Gunungkidul, Polres, Kodim 0730l, Bawaslu, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Satgas Nusantara Polri.

“Semoga dapat terwujud Pemilu Pileg, dan Pilpres 2019 yang adil, aman, damai, sejuk dan berintegritas di Kabupan Gunungkidul,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah S. Sos menyampaikan, semua pihak telah berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu 2019 dengan aman, damai, sejuk dan berintegritas.

“Pilihan boleh beda tapi kerukunan harus kita jaga, jika ada penyelewengan harus di laporkan dan di proses sesuai dengan hukum,” kata Badingah.

Deklarasi berjalan lancar dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan sebagai dukungan deklarasi pemilu damai, adil, aman, sejuk, berintegritas oleh Forkompinda, Bawaslu, KPU, dan warga masyarakat. (bewe/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.