Diguyur Hujan Lebat Sumur Sedalam 15 Meter Amblas

259

KARANGMOJO – KAMIS KLIWON | Sumur milik Ngatini (70) warga Padukuhan Plumbungan RT 05/01, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, amblas pada Selasa (07/04/2020). Amblasnya sumur lantaran hujan deras dengan durasi lama.

Ketua RT setempat, Edi Eko Purwanto mengatakan, sebelum kejadian amblasnya sumur milik Ngatini, terdengar suara gemuruh yang berasal dari lokasi sekitar sumur tersebut sejak tiga hari terakhir.

“Memang sebelumnya hujan cukup lama, suara gemuruh beberapa hari terdengar, bahkan hingga tadi pagi pun masih terdengar suaranya,” katanya saat ditemuiĀ  awak media di lokasi kejadian.

Sumur dengan kedalaman 15 meter tersebut kini ambles membentuk kubangan kolam, bahkan diamternya pun semakin melebar.

INFO HARI INI-TETAP SEMANGAT MENGHADI KEHIDUPAN

Sebelumnya, sumur tersebut memang digunakan untuk aktifitas sehari-hari mengambil air oleh Ngatini.

Saat ini warga telah menutup lubang dengan ranting dan batang pohon, ia pun juga melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian. Oleh petugas, TKP telah dipasang garis polisi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sudah dilaporkan juga ke kantor BPBD Gunungkidul, juga telah mendatangi lokasi,” ucapnya.

Sementara, Pemilik sumur Ngatini berharap agar masalah ini cepat teratasi sehingga dapat memiliki sumur lagi seperti mulanya.

INFO HARI INI-KERINGANAN KREDIT LEASING

“Dapat mengambil air seperti biasanya dari pada meminta tetangga,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, telah menerima laporan adanya kejadian tersebut, pihaknya pun telah mengecek ke lokasi kejadian.

“Diduga amblasnya sumur tersebut karena singhole, karena di tahun ini bermunculan puluhan singhole di Kabupaten Gunungkidul,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa, namun Ngatini pemilik sumur mengalami kerugian Rp. 10 juta rupiah akibat usaknya lingkungan sekitar, bangunan sumur serta hilangnya mesin penyedot air. (Hery)

INFO HARI INI-STOK DARAH PMI MENIPIS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.