Di Laga Porda, Kontingen Gunungkidul Telan Pil Pahit

958

BANTUL, Minggu Pon – Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) DIY ke XIV telah selesai (05/08). Di awal, Kabupaten Gunungkidul mentargetkan duduk pada posisi ke 4. Realitas Gunungkidul harus menelan pil pahit, hanya berkesempatan duduk di bawah Kabupaten Kulonprogo.
Supardi, S.Pd Koordinator Kontingen Atlet Porda Kabupaten Gunungkidul menyampaikan, 7 cabang olahraga meliputi Binaraga, Gulat, Hoki Outdoor, Hoki Indoor, Judo, Sepatu roda dan Gateball yang memperebutkan 48 medali belum masuk Gunungkidul sehingga memperkecil peluang dalam mendapatkan medali.

“Mohon maaf jika belum memuaskan masyarakat Gunungkidul, kami sudah berusaha maksimal tapi lawan memang lebih tangguh,” ungkap Supardi.

Selain itu menurut Supardi, ada beberapa cabang olahraga tidak tercapai target seperti yang direncanakan. Gunungkidul hanya meraih 23 medali emas, 39 perak dan 68 perunggu, pada Porda 2015 silam Gunungkidul juga baru menyumbangkan 23 emas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh atlet, official, pelatih yang telah berjuang di Porda 2017 ini juga ibu Bupati dan Wabub juga pimpinan SKPD yang telah berkenan memonitor beberapa cabang olahraga,” ungkapnya.

Kegagalan Gunungkidul dalam mencapai target Porda 2017, tidak menyurutkan harapan dan semangat. Supardi berharap, Porda XV tahun 2019 di Kota Yogyakarta kontingen Gunungkidul bisa lebih baik lagi.

Reporter: Agus SW




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.