Diduga Senggol Jaringan Listrik Saat Pangkas Dahan Pohon, Harjiyo Ditemukan Tewas

214

RABU PON-Harjiyo (65) warga Padukuhan Panggang II, RT 04/RW 05, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang ditemukan tewas setelah jatuh dari pohon jati, Rabu, (23/01) pukul 16.00 WIB. Diduga korban jatuh dan tewas karena dahan pohon yang ia pangkas mengenai jaringan listrik teganggan tinggi.

Kapolsek Panggang AKP. Dani Purnama melalui Kanit Binmas Ipda Supomo menjelaskan, pada pukul 13.00 WIB korban pamit kepada anaknya Dwi Aningsih untuk memangkas ranting pohon jati miliknya di tanah komplek kantor Bank BPD Unit Panggang.

Sewaktu memangkas ranting pohon jati, dengan menggunakan alat bantu tangga dan sabit, dimungkinkan ada dahan pohon jati yang mengenai jaringan kabel listrik, sehingga membuat Harjiyo terkejut dan terjatuh dari ketinggian pohon kurang lebih 5 meter.

“Korban jatuh pada tumpakan batu di bawahnya,” jelas Ipda Supomo.

Lebih lanjut dia menceritakan, sekitar pukul 15.50 WIB sewaktu anak korban, Dwi Aningsih bermaksud mencari ayahnya Harjiyo, Dwi Aningsih menemukan ayahnya dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup, tangan kiri tertindih tubuh dan kepala posisi di sebelah selatan dengan muka menghadap ke barat.

“Dikarenakan tempat jatuh korban terhalang tembok pagar bank BPD sehingga keberadaan korban baru diketahui sekitar pukul 16.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal,” jelas Supomo.

Diperkirakan korban meninggal sekitar 2 jam sebelum diketemukan. Setelah di lakukan pemeriksaan oleh tim medis, pihak keluarga menerima kematian korban dan untuk selanjutnya akan dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.