Dilarikan ke-RS Lantaran Terjatuh Dari Pohon, Warga Paliyan Meninggal Dunia

410

PALIYAN-KAMIS PON | Madi Utomo (60) warga Padukuhan Pendem RT 11/RW 02, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, terjatuh dari pohon sono keling dengan ketinggian 8 meter saat mencari pakan ternak, Kamis (14/10/2021). Meski telah dilakukan upaya perawatan medis, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Wonosari.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, pada pukul 06.00 WIB, saksi 1 Romadhon (21) warga Tahunan RT 06/RW 01, Kalurahan Karangduwet dalam perjalanan mengantar ibunya pergi ke ladang dengan berboncengan sepada motor.

Sesampainya di wilayah Suaka Margasatwa Paliyan tepatnya sebelah timur laut Puslatpur TNI AD Paliyan, Romadhon melihat korban berada di atas pohon melambaikan tangan ke jalan.

“Namun oleh saksi tidak terlalu ditanggapi dan melanjutkan perjalanan mengantar ibunya,” jelas Suryanto.

Saat perjalanan pulang, lebih lanjut dijelaskan Suryanto, Romadhon melihat korban sudah terjatuh di tanah dengan beberapa ranting patah disekitarnya.

Melihat kejadian tersebut, Romadhon selanjutnya mencari pertolongan, dan bersama warga, korban dilarikan ke Klinik Amanah Husada, Tahunan, Karangduwet, Paliyan.

Dari klinik tersebut selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Wonosari dengan kendaraan ambulance, namun meninggal dalam perjalanan.

“Berdasar keterangan medis Klinik Amanah Husada pada tubuh korban tidak ditemukan luka bakar namun terdapat luka lecet di tangan dan kaki kanan. Selain itu kondisi saturasi oksigen korban lemah dan denyut nadi tidak teraba,” ungkap Suryanto.

Suryanto menambahkan, berdasarkan barang bukti ranting patah serta gosong, diduga ranting pohon tersebut bersentuhan dengan kabel listrik tegangan tinggi, sehingga terbakar dan patah. Hal tersebut menyebabkan korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 8 meter.

“Korban meninggal dunia murni akibat kecelakaan terjatuh dari pohon saat sedang mencari pakan ternak,” tandas Suryanto. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.