Tidak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Baja Ringan Masuk Parit Sedalam 2 Meter

505

SEMIN-KAMIS PON | Kendaraan truk jenis Toyota Dyna 130 XT dengan Nomor Polisi (Nopol) AD 8236 BV mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Weru Sukoharjo-Semin tepatnya di tanjakan Krikilan, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Kamis, (14/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga truk tidak kuat menanjak sehingga masuk ke talud jalan dengan kedalaman 2 meter.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto menjelaskan, insiden kecelakaan bermula saat kendaraan truk yang dikemudiakan Wasiran (49) warga Dusun Karangnom 01/03, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri berjalan dari arah Weru Sukoharjo menuju Semin.

Truk membawa muatan baja ringan, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi jalan menanjak, kendaraan tidak kuat menanjak, dan berjalan mundur sehingga oleng ke belakang.

“Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga masuk ke talut, dengan kedalamaan kurang lebih 2 meter,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Arif menyampaikan, akibat kecelakaan tersebut beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa, namun diperkirakan kerugian material mencapai sepuluh juta rupiah.

Kapolsek juga menghimbau, bagi para pengguna jalan yang melintas jalan tersebut agar senantiasa berhati-hati sehingga kecelakaan serupa tidak akan terulang.

“Untuk kendaraan berat atau bermuatan barang mohon diperkirakan muatannya jangan sampai melebihi batas beban yang ditentukan. Senantiasa berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas yang ada,” tutup Kapolsek Semin. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.