Gemparkan Warga Plasan, Gono Ditemukan Gantung Diri Menggunakan Tali Plastik

667

GEDANGSARI-KAMIS PON | Warga Padukuhan Plasan 04/04, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari dibuat gempar dengan aksi gantung diri yang dilakukan Gono Witorejo (69) warga setempat, Kamis (14/10/2021).

Kapolsek Gedangsari Iptu Pudjijono, SH.MH menjelaskan, sekitar pukul 10.30 WIB cucu korban, Catur Sapta Nugraha (21) hendak buang air kecil di kamar mandi melihat kakeknya dalam posisi duduk di atas kursi kayu menghadap ke utara dengan leher terlilit tali plastik/rafia warna hitam.

Melihat kejadian aneh tersebut, Catur kemudian memanggil Lanjar (49) seorang difabel yang merupakan anak korban dan memberitahukan bahwa ayahnya dalam posisi duduk terlilit tali di bagian leher.

“Tali segera potong oleh cucu korban dan dibantu Lanjar dan Murjono korban dibawa ke tempat tidur. Setelah itu di cek kondisi tubuh korban masih hangat. Kemudian dilaporkan ke Kalurahan Watugajah dan Polsek Gedangsari,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pudjijono, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh unit Reskrim dan SPKT Polsek Gedangsari diketahui, pada saat tiba di tempat kejadian petugas SPKT dan Unit Reskrim Gedangsari mendapati korban sudah diturunkan dari tempat gantung diri.

“Di TKP kita temukan tali plastik/rafia warna hitam masih melilit dileher korban dengan panjang sekira 130 cm,” ungkap Pudjijono.

Kapolsek menambahkan, hasil dari pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Gedangsari II menyatakan tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan murni meninggal karena gantung diri.

Sementara itu, salah seorang Pamong Kalurahan Watugajah, Warto menjelaskan, korban diduga mengakhiri hidup dengan cara gantung diri karena memiliki riwayat sakit yang menahun. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.