Diminta Berteduh di Gubuk, Kakek 75 Tahun Ditemukan Meninggal

279

PALIYAN-SENIN LEGI | Karso Suwito (75) warga Padukuhan Giring 01/07, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, ditemukan meninggal di kawasan Hutan Negara Mujing alas Giring, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Senin, (14/06/2021) pukul 14.15 WIB.

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo menjelaskan, sekitar pukul 14.30 WIB korban pergi ke area hutan negara Mujing Kalurahan Giring untuk mencari rumput. Sekitar pukul 15.00 WIB Tukinah (63) warga setempat melihat korban dan menyuruhnya untuk berteduh ke gubuk karena kondisi mulai gerimis.

Setelah Tukinah berjalan menuju gubuk dan menengok ke belakang mendapati korban sudah dalam kondisi terjatuh dan tidak sadarkan diri. Melihat kejadian tersebut, Tukinah segera menghubungi Saryanto (41) selaku Dukuh setempat.

“Mendapat laporan warga Pak Dukuh segera mendatangi TKP dan mengecek keadaan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Edy Purnomo.

Lebih lanjut Kapolsek Paliyan menjelaskan, pada bagian kepala bagian kanan korban terdapat luka lecet yang di duga akibat terjatuh dan terbentur batu. Atas kejadian tersebut oleh Saryanto segera melaporkan ke Polsek Paliyan untuk tindakan lebih lanjut.

“Personil Polsek Paliyan bersama dengan warga membawa jasad korban ke rumah duka, selanjutnya menunggu pihak Puskesmas Paliyan untuk melakukan pemeriksaan dan diserahkan kepada pihak keluarga,” terang Edy.

Edy menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Paliyan diketahui, jasad korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Adapun luka kepala kanan atas telinga pada korban mengalami lecet dimungkinkan akibat terjatuh. Diketahui menurut keterangan para tetangga korban, korban memiliki beberapa riwayat penyakit lemah jantung, pernah operasi usus buntu dan sakit pada kaki bagian lutut.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disucikan dan dimakamkan. Keluarga korban bisa menerimanya sebagai musibah,” tutup Edy Purnomo. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.