D’Trukan Park View Destinasi Wisata Baru Panorama Sungai di Gunungkidul

631

SEMANU, Rabu Pon | Menjadikan Gunungkidul sebagai tujuan wisata yang berbudaya, maju, mandiri, selaras dengan visi misi Bupati Gunungkidul. D’Trukan Park View, merupakan destinasi wisata baru dengan keindahan panorama alami Sungai Trukan.

Pesona alami Sungai Trukan, terletak di Dusun Semanu Tengah, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Asri.

Nuansa Meriah sekaligus Sakral pada Ritual Padusan di Trukan

Sungai Trukan saat ini menjadi target wisata kalangan muda dan dewasa di hari libur. Sungai ini merupakan satu di antara beberapa sungai yang ada di Gunungkidul. Untuk menuju Sungai Trukan ini jalurnya cukup dekat dengan kota Wonosari.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek berlebih untuk biaya berwisata di tempat ini, karena untuk sementara biaya dibebaskan. Sedang untuk parkir kendaraan pengelola hanya meminta seikhlasnya pengunjung saja.

Spot – spot menarik di D’Trukan Park View ini, selain aliran air sepanjang 300 meter yang bisa digunakan untuk bermain perahu, juga terdapat tempat wisata religi. Diantarnya Belik Trukan yang digunakan untuk padusan setahun sekali menjelang bulan ramadhan.

Selain itu, petilasan Kyai Imam Mursyid, penyebar agama Islam pertama yang juga berada di lokasi Sungai Trukan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.